Maret 29, 2011

My Lovely Neighbour

Tetanggakuuu.. kapan kamu melahirkan ?

Aku mempunyai tetangga sebelah rumah. Mereka adalah sepasang suami isteri.
Dari penampilannya, mereka adalah orang yang sangat beriman. Sedikit berbeda denganku yang nyentrik.. Hoho.

Setelah tinggal berdampingan beberapa bulan, baru kuketahui bahwa, Thesa, demikian nama sang istri sedang hamil. Waaa.. ga perhatian yah aku? Tidak terlihat olehku kalo dia sedang berbadan dua.. tapi cukup dimaklumi, selain badannya yang tinggi dan besar, ia mengenakan pakaian hijab yang super besar untuk menutupi tubuhnya.

Mereka adalah tetangga yang sangat baik! Aku merasakan tangan Tuhan dengan mengirimkan mereka menjadi tetanggaku. Mereka suka melakukan perbuatan baik secara diam2.

Jika malam tiba, biasanya aku suka kepayahan untuk memasukkan si Neng Beaty ke dalam rumah. Dikarenakan papan yang aku pergunakan untuk menaikkan si neng sudah mulai patah-patah tak jelas bentuknya. Karenanya, aku sempat menjatuhkan neng beaty beberapa kali. Poor Beaty :(

Tapi aku masih saja menunda-nunda memperbaikinya.
Terpikir untuk menggantikannya dengan semen. Tapi... saat itu uang sedang tidak ada. Rencana tinggalah rencana.

Suatu ketika aku harus pulang ke Semarang, ke rumah orangtuaku. Biasanya aku dan Thesa saling memberikan informasi jika meninggalkan rumahh dalam waktu yang lama. Tapi saat itu aku lupa bilang kepadanya. Baru ingat saat akan pulang ke Depok.. Hoho..

Saat tiba di Depok, aku sempat terpana... taraaaaa.. apa yang kulihat ?
Papan yang biasanya kupakai menaikkan Beaty sudah tidak ada dan tergantikan dengan semen !
Aku sempat terhenyak beberapa saat. Selanjutnya digantikan dengan ucapan syukur dan doa kepada siapapun 'pelakunya'.

Usut punya usut, pelakunya adalah Thesa dan suami. Karena kasihan padaku, mereka menggantikan si papan dengan semen. So sweeet right ? Sepertinya mereka cukup sering mendengar kegaduhan saat neng beaty jatuh... hihihihi. Terima kasih Thesa dan suami :)

Tapi sudah kugantikan kebaikan mereka, karena aku sendiri sungkan jika menerima kebaikan dari oranglain .. Love yu, neighbour :)

Dan sekarang ini adalah saat-saat mendebarkan menunggu kelahiran anak pertama mereka.
Gemes kalo melihat Thesa masih berjalan dengan gagahnya, padahal menurut keterangan dokter sudah waktunya. Duuuh, kapan sih babynya akan lahir ?

2 komentar:

  1. wuih, tetangga yg sangat baik..

    hari gini jarang loh ada tetangga ky gt, apalgi yg hidup d komplekkk besar ky diriku.. boro2 mo langsung nyemenin, wong sehari sekali aja belum tentu ketemu.. :)

    BalasHapus
  2. lucky i am ya ;)

    atau mungkin Achie duluan yang nyemenin halaman tetangga. Hahaha..

    Btw,, Thesa sudah melahirkan kemarin malam. Namanya Lathifa.. nama yang cantik yah ?

    BalasHapus